Rabu, 11 Agustus 2010

BLEACH

Aizen adalah seorang KAPTEN DIVISI 5 yang memang termaasuk divisi yang penuh dengan mantra-mantra kidou dan haduo,,tapi kali ini saya tidak akan membicarakan mengenai seorang Aizen,,. Tapi kita akan membahas tentang MANTRA-MANTRA KIDOU di Anime BLEACH.

Mantra-mantra kidou terbagi atas 2 bagian yaitu,,untuk teknik menyerang(Hadou) dan teknik mempertahankan diri(Bakudo)..

Macam-macam Bakudou:

Bakudou

1. Sai (pengikat) - mengunci kedua lengan target di belakang punggungnya.

4. Hainawa (tali menjalar) - mengikat lengan target dengan energi berbentuk tali.

8. Seki (menolak) - membuat perisai lingkaran yang menangkis serangan.

9. Geki (serang) - mengelilingi target dengan cahaya merah yang berakibat kelumpuhan pada target.

Mantra: "hancurlah, anjing hitam dari Rondanini. Menengadahlah pada jiwamu yang terbakar dan potonglah kerongkonganmu."

9. Hourin (lingkaran penghancur) - memunculkan lingkaran oranye dari telapak tangan danakan meluncur mengikat target.

21. Sekienton (pelarian asap merah) - menciptakan ledakan dan menghasilkan asap untuk melarikan diri.

26. Kyokko (cahaya berliku) - membuat target tidak kelihatan dengan membiaskan cahaya, mantra ini juga bisa menyembunyikan keberadaan dan reiatsu target.

30. Shitotsu Sansen (sinar rangkap tiga penembus-paruh) - membentuk segitiga emas dengan jari pengguna, lalu tiga sinar cahaya akan ditembakkan untuk mengunci target.

37. Tsuriboshi (bintang penggantung) - membentuk enerji spiritual berupa bintang dan melebar seperti jala pengaman untuk menangkap benda yang terjatuh.

39. Enkosen (perisai busar) - membentuk perisai reiatsu untuk menahan serangan lawan.

58. Kakushitsuijaku (pemanggilan burung gereja pelacak) - melacak dan mengetahui lokasi kekuatan roh yang difokuskan oleh pengguna kidou.

Mantra: "hati di selatan, mata di utara, ujung jari di barat, tumit di timur, berkumpul bersama angin, berpencar bersama hujan."

61. Rikujoukourou (enam jeruji besi cahaya) - mengeluarkan enam cahaya yang menghantam dan mengikat pergerakan target.

62. Hyapporankan (pagar ratusan langkah) - tongkat enerji dilemparkan ke arah target, kemudian tongkat itu akan terpecah menjadi banyak tongkat-tongkat kecil yang mengunci target.

63. Sajo Sabaku (ikatan rantai pengikat) - mengikat target dengan rantai besar yang terbuat dari pasir.

73. Tozanshou (kristal gunung terbalik) - membentuk pelindung berupa piramida-terbalik di sekeliling pengguna.

75. Gochuutekkan (lima pilar besi penahan) - memanggil lima pilar besar untuk menghantam dan mengunci target.

77. Tenteikuura (kereta roda surgawi dari langit sutera) - mengirimkan pesan ke beberapa roh yang ditujukan.

Mantra: "jaring hitam dan putih, 22 jembatan, 66 mahkota dan sabuk, jejak kaki, petir di kejauhan, puncak pegunungan, tanah yang menguap, diselimuti oleh malam, lautan awan-awan, formasi biru, naik menuju lingkaran yang meninggi dan menyerbu menyebrangi surga."

81. Danku (kehampaan yang membelah) - menciptakan energi penghalang yang berbentuk tembok persegi, dapat memblokir Hadou #1 hingga #89.

99. Bagian 1: Kin (segel) - mengikat kedua lengan target dengan kain spiritual dan beberapa lempengan besi.

99. Bagian 2: Bankin (segel keseluruhan) - terdiri dari tiga langkah. Langkah pertama: Shiryuu (ikatan terpatah), mengikat target dengan kain spiritual. Langkah kedua: Hyakurensan (seratus kuncian tergabung), menusuk target dengan besi tajam. Langkah terakhir: Bankin Taihou (larangan besar, segel keseluruhan), menjatuhkan bongkahan besi dari atas hingga menimpa target.

Mantra: "nyanyian pertama: Shiryuu; nyanyian kedua: Hyakurensan; nyanyian terakhir: Bankin Taihou."

Macam-macam Hadou:

Hadou

1. Sho (dorong) - mendorong target agar menjauh dari pengguna.

4. Byakurai (kilatan putih) - menembakkan petir dari jari pengguna mantra.

11. Tsuzuri Raiedn (kilat pembatas) - arus listrik mengalir dari objek yang pengguna sentuh dan menyambar apapun yang bersentuhan dengan objek itu.

31. Shakkahou (meriam api merah) - menembakkan energi spiritual berupa bola api ke musuh.

Mantra: "oh penguasa, topeng dari daging dan darah, segala ciptaan di semesta, sayap-sayap yang mengepak, engkau yang memikul nama seorang manusia! Api yang menghanguskan dan kekacauan, kembangkan perubahan dinding selatan lautan."

33. Soukatsui (penjatuhan api biru) - menembakkan ledakan energi spiritual ungu yang membakar habis target.

Mantra: "oh penguasa, topeng dari daging dan darah, segala ciptaan di semesta, sayap-sayap yang mengepak, engkau yang memikul nama seorang manusia! Kebenaran dan kesederhanaan, menyambar perlahan cakarmu pada dinding yang berpura-pura mengabaikan dosa!"

54. Haien (api penghapusan) - menembakkan api berwarna keungunan yang membakar target secara keseluruhan.

58. Tenran (langit ungu muda) - menembakkan hembusan topan ke arah target.

63. Raikouhou (meriam guntur) - menembakkan energi listrik yang besar untuk menghancurkan target.

Mantra: "tulang dari hewan liar yang merantau, puncak menara, kristal merah tua, piringan besi, ketika sang angin berubah, dan biarkan kekosongan berhenti, biarkan dentuman tombak-tombak bergema melewati istana yang dilepaskan."

63. Souren Soukatsui (penjatuhan api biru bunga teratai kembar) - menembakkan ledakan reiatsu berwarna biru ke arah target, mirip dengan Soukatsui, namun dengan area yang lebih luas dan lebih kuat. Di anime, Rukia melabeli hadou ini sebagai #73.

88. Hiryugekizokushintenraiho (meriam naga terbang-penyerang surga-pengguncang guntur) - menembakkan halilintar raksasa yang menghasilkan ledakan sangat besar.

90. Kurohitsugi (peti mati hitam) - mengelilingi target dengan energi spiritual berupa balok hitam yang besar, kemudian menusuk-nusuk target dengan ratusan tombak energi, mengakibatkan kerusakan parah pada seluruh bagian tubuh target.

96. Ittou Kasou (kremasi satu pedang) - membuat pilar api raksasa dari tanah yang membentuk ujung bilah pedang.

Kidou Lain

Kidou-kidou berikut ini adalah kidou yang belum diketahui apakah termasuk Hadou atau Bakudou, atau memang bukan di antara keduanya.

00. Hakufuku (rayapan putih) - digunakan Hinamori Momo untuk membuat para penjaga tidak sadarkan diri saat ia di penjara. Dalam anime, Hakufuku dilabeli sebagai bakudou tanpa nomor.

00. Kyoumon (gerbang cermin) - digunakan Hitsugaya Toushirou untuk menyegel kamar Hinamori Momo saat berada di rumah sakit. Menciptakan penghalang seperti kaca, sulit ditembus dari luar namun mudah dihancurkan dari dalam.

12. Fushibi (api penyergap) - digunakan Hinamori Momo bersamaan dengan Tozanshou dan Shakkahou untuk menciptakan ledakan besar. Matsumoto Rangiku menyebutkan ini sebagai Kidou #12, tapi tidak menyebutkan apakah Fushibi merupakan Hadou atau Bakudou.

Tidak ada komentar: