Sabtu, 29 Oktober 2011

Kemping Seru Ala Ma’arif


Assalamu’alaikum…. SALAM PRAMUKA

Tanggal 17-10-2011 MA Ma’arif menggelar kemping di kawasan Sidomba. Kemping ini diselenggarakan sebagai hari dimana Ambalan dan Bantara Baru dilantik(yah,walaupun Q sendiri gak jadi bantara dan trus2n dikasih motivasi buat jadi bantara v tak ada respon lah lagipula tak minat euy -.-“. Tapi ga pa pa walau ada rasa iri(dkit) v kputusan udah bulat kog :D.

Di postingan kali ini ane bakal ngebahas about KEMPING MA’ARIF DI SIDOMBA, so cekidott :

Hari Pertama

Hari ini,hari dimana anak@ membawa jinjingannya yg super berat sambil menunggu jemputan mereka(Si kuning alias truk gede >.<) and gak lupa sambil duduk ngobrol2 dengan teman.

(gak tau gmn hebohnya pas mereka naik truk coz Q sendiri pergi ke TKP dg Pak Razna :D )

[yg merasa nunggu lama bias bagi cerita di kotak komentar ok >.-]

Ketika sampai di TKP, kita Pasang Tenda(ya walalupun tenda kelompokku ujung2nya dibantuin oleh Pak Rojak v gpp hehe >.<), susah bener padahal sebenernya disana udah ada bekas tenda loh v karena gak kelihatan jadi bikin lagi(cape dech -.-“). Setelah selesai yaitu Pembukaan Kemah(ni hal Yang paling ditunggu-tunggu J) PEngibaran bendera merah putih(untung pihak sekolah ngambil bendera yang bagus bukan yang sobek itu yang suka dipakai buat upacara senin pagi di sekolah –.-),walaupun ada sedikit kesalahan seperti kenapa tangan kiri yang haru pegang bagian atas(merah)bendera ketika akan dilepas ? Itu kan salah -.-“. Hari ini berjalan lancer seperti yang diinginkan walaupun sempat kesal gara2 HP disita(jadi gak bias mengabadikan setiap season ni T-T) tapi ga pa pa lah.malemnya jam 1 hujan turun dengan deras sehingga memaksa kami untuk mengungsi(banjirrr….banjirr…..*teriak >.<). Pokoknya kita ngungsi ke posko dengan baju yang udah basah(mana kerudung kebalik lagi malunyee…-.-). Pokoknya udah hujan dingin tidur diteras baju basah lengkap sudah penderitaan ku T-T.pagi itu dengan badan menggigil serasa sudah mati rasa(lah ada ya?-.-) bergegas pergi solat subuh(yaiyalah masa isya??).

Hari kedua

Hari kedua agaknya membuat BT eum.. sebenernya mau certain tentang JJS v karena ane gak ikut pupuslah tuh cerita. V gak usah sedih, ane ktawa2 pas anak2 kelas IPS cerita ttg JJS mereka yang katanya bikin badan sakit gara2 di tiap pos mereka disuruh bending melulu :D.hehehe. malem, pas upacara api unggun semuanya terlihat aneh bukan hanya suasana tetapi ane ngrasa ada yang aneh z. upacar api unggun berjalan dengan baik walaupun api nya tidak terlalu besar sepeti yang diharapkan(kurang dikasih bensin lagi pula udah kehujanan -.-).tapi yang ane gak suka dari mala mini ialah:

  1. Guru bilang “tunjukan bahwa kita itu aliyah”

Menurutku arti aliyah sendiri itu mengedepankan aspek-aspek keagamaan.

Tetapi kenapa malam2 bukannya tidur malah dangdutan sekenceng-kencengnya?? Apa itu aliyah?(maaf bu-pak -.-)

  1. Guru bilang “harus focus terhadap aktivitas kemping nanti”

Tapi kenapa kita gak dikasih jadwalnya?? Ya mungkin mikirnya agar siswa aktif bertanya tapi, kita juga punya banyak keperluan sendiri bukan hanya ngurusin acara yang kita gak tau. Ketika mereka dihikumpun kenapa gak dimaklumi orang kita gak tau menahu soal acara2 yang ada.

  1. Rasa kehilangan

Gak rame euy,,, pak Totong dg Pak Afif gak ikut kemping padahal kalau ada mereka bias tambah rame L.

Hari ketiga

Mari pulang…marilah pulang…bersama-sama….sayonara…sayonara…sampai berjumpa lagi

*melambaikan tangan

(sing mode on)

Inilah lagu yang emang dinyanyikan pada hari ketiga kemping setelah Ambalan diterima, Bantara dilantik, dan Penutupan Kemah. Hal ini yang paling ditunggu-tunggu(cz udah gak betah.)

Hikmah dari kemping itu :

  1. Jadilah orang yang menerapkan aspek-aspek Dasa Darma
  2. Jadilah orang yang Disiplin.
  3. Jadilah orang yang apa adanya.
  4. Menjaga kebersamaan dan keutuhan suatu kelompok.
  5. Bersama teman dan sahabat tersenyumlah J(keep egao).

Oke….itu lah sedikit cerita ttg kemah kemarin. Dan sebagai pelengkap ini dia foto2 yang diambil saat berada di TKP. Let’s see :

  • Yulianai yang sedang mendirikan Tugu FLEBARPHA.









* Siswa yang sedang mendirikan tenda.











*siswa sedang membuat dapur sederhana.









*peralatan memasak.









*suasana Di tenda anak-anak FLEBARPHA









*Rak sepatu sederhana buatan siswa.

Beginilah keadaan kemah kemarin…

Semoga kemping berikutnya akan lebih Lucky lagi dari kemping kemarin ..hehe…

Arigatou for attentions…..wassalammmm….. J





Gak lupa ini Foto-foto iseng yuakzz…cek it outttt:











hihihi....

ini dy yang lucu dan yang iseng mpe jatoh jatohan gtu :D

Tidak ada komentar: