Selasa, 13 Mei 2014

AGAMA

Obrolan ringan kemarin membuat kepala saya pusing bingung sekaligus muter nyari jawaban.
ketika ngobrolkan dosen saya yang baik hati tetapi beda agama dan saya bilang walaupun kita(org islam) ngdoain dia pasti gak sampai sudah jelas doa nabi muhammad untuk pamannya sendiri kan gak ditolak. lalu teman saya bilang "cha kamu fanatik amat tentang tuhan, nih ya semua agama kan sama menyembah tuhan intinya kan tuhan" trus saya jawab "memang intinya tuhan tapi kan sudah disempurnakan jadi agama ISLAM" tapi kekeuh sumekeuh teman saya bilang seperti itu dan gak mau kalah akhirnya saya terima pendapatnya dengan tidak saya telan bulat-bulat karena menurut saya sendiri ISLAM ADALAH AGAMA PALING BENAR.


Dan ketika saya mulai mengkaji Al qur'an di surat Ali Imran akhirnya saya dapat jawabannya:












(19) Sesungguhnya yang agama di sisi Allah ialah Islam . Tetapi tidaklah berselisih orang-orang yang diberi kitab itu, melainkan sesudah didatang kan kepada mereka ilmu, lantaran pelanggaran batas di antara mereka. Dan barangsiapa yang kufur terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah adalah amat cepat perhitunganNya.



85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.


dua ayat ini menurut saya sendiri sudah cukup membuktikan bahwa ISLAM adalah agama yang terbaik.
mau intinya sama nyembah tuhan atau apalah yang pasti agama ISLAM yang saya pegang.

dan untuk doa.. menurut saya sendiri kita kan gak boleh menjawab "Assalamualaikum" dari orang yang beda agama malah kita hanya menjawab "alaikum" dari segi salam saja sudah seperti itu apa lagi doa?

dan walaupun kita mendoakan atas keselamatan mereka tetap saja :

(12) Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu ; kamu akan dikalahkan dan akan dikumpulkan kepada Jahannam, (yaitu) seburuk-buruk tempat tinggal. ( QS ali imran ;12)


jadi untuk saya acuh tak acuh dengan beda agama biarlah toh Lakum dinukum walliyadin....
Tapi toleransi harus tetap ada.
sekian mohon dikoreksi dan bila perlu ditambahkan.

Tidak ada komentar: